Welcome to my blog :)

rss

Rabu, 25 Agustus 2010

Pay per click affiliate program


cara menghasilkan uang lewat internet

Ada banyak cara menghasilkan uang lewat internet. Salah satunya melalui pay per click affiliate program. Yaitu sebuah program yang memungkinkan Anda meletakkan iklan-iklan sponsor di website Anda dan mendapat komisi per click apabila Ada yang pengunjung yang mengklik..

Menghasilkan uang lewat blog


Sebagai seorang blogger, peluang ini bisa Anda manfaatkan untuk menambah penghasilan selagi Anda senang dengan kerja sampingan sebagai penulis blog (hobi). Dengan menulis di blog tentang apa saja yang Anda sukai, Anda bisa mendapat penghasilan sampingan dari sebuah program periklanan Pay Per Click. Yang perlu dilakukan adalah menulis dan terus menyajikan tulisan yang bagus dan berbobot, menarik banyak pengunjung dan menghasilkan keuntungan darinya.

Siapa yang menjalankan Pay Per Click Affiliate Program?

Merchant - yaitu penyedia program periklanan pay per click yang membuka affiliate program untuk para pemilik website (webmaster). Program ini mengijinkan webmaster untuk menerbitkan iklan-iklan dari merchant dan mendapat bayaran untuk setiap klik yang terjadi.

Sponsor/Advertiser adalah para pemasang iklan yang membayar per click iklan kepada merchant. Para sponsor ini membayaran periklanan online tentu saja karena menginginkan pengunjung tertarget ke website mereka, sehingga kesempatan menjual produk dan atau layanan menjadi lebih besar.

Publisher/Web Masters / Affiliates. Yaitu para pemilik website atau blog seperti Anda dan saya, yang mendaftar di program merchant untuk mendapat kode-kode iklan, memasangnya di website/blog dan mendapat prosentase komisi untuk setiap klik-nya (Cost per click basis).

Bagaimana cara kerja pay per click affiliate program?

Sebagai Publisher atau penerbit iklan, kita akan mendapat kode periklanan yang bisanya berupa kode JavaScript yang akan kita pasang di website / blog kita. Maka untuk setiap klik yang terjadi, kita mendapat bayaran. Sedang besar komisi per click beragam, tergantung besarnya bidding system yang dilakukan oleh para sponsor.

Konten yang relefan
Periklanan Pay Per Click merupakan suatu model periklanan yang dapat menyesuaikan dengan konten atau isi website / blog. Bagaimanapun juga, para sponsor hanya menginginkan klik yang berasal dari para user yang menginginkan topik yang sesuai dengan produk dan jasa para sponsor. Dengan demikian, jika sebuah website yang bertema/topik tentang "menghasilkan uang", iklan-iklan sponsor akan secara otamatis dipilih dari para pemasang iklan dengan kata kunci menghasilkan uang atau yang relefan dengan topik yang diusung oleh webmaster.

Periklanan ini tentu saja bisa menjadi strategi efektif untuk mendatangkan pengunjung tertarget sekaligus memberi kesempatan menghasilkan uang dengan lebih mudah bagi para webmaster atau blogger. Karena isi / konten website relefan dengan iklan, bisa jadi para pengunjung akan mengkliknya dan webmaster mendapat penghasilan darinya.


Tampilan yang dapat disesuaikan
Beberapa pay per click program menyediakan pengaturan / kustomisasi bagi webmaster untuk menyesuaikan tampilan iklan dengan halaman webnya seperti format huruf, warna, garis dan background. Dengan begitu iklan-iklan PPC (pay Per Click) tidak akan merusak pemandangan dan terkesan memberi tambahan informasi yang berguna bagi para pengunjung website.


Anda memiliki blog / website? Siap menghasilkan Uang dengan Pay Per Click Affiliate Program?

Sebagai tambahan, beberapa program PPC Affiliate baik mengijinkan dan tidak mengijinkan konten dengan bahasa selain Inggris, terkadang tidak menampilkan iklan relefan atau bahkan tidak menampilkan iklan sama sekali.

Sebagai contoh untuk program yang dapat Anda coba di blog / website Anda - tidak perduli Anda menulis dalam bahasa apa - bisa Anda lihat di SINI. Anda bisa mendaftar gratis, menempatkan kode iklan dan mendapat uang untuk setiap klik. Jangan lupa untuk membaca kebijakan program!



1 komentar:

yusran mengatakan...

baru bikin blog y.......

Posting Komentar